THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES

Senin, 28 Desember 2009

tentang kasih sayang

Tentang Kasih Sayang..

Apa yang terpikir di benak kamu kalo denger kata Kasih Sayang?? Apa yang kamu rasakan dengan kata itu? Apa yang kamu harapkan, dan apa yang akan kamu lakukan buat nunjukinnya??

Kalo kamu nanya aku, aku mungkin ga bisa ngejawabnya.. tapi aku bisa kasi pemikiran.. hasil perenunganku semalam, sehabis ngobrol via telepon dengan orangtua ku..

Aku punya pemikiran luas tentang kasih sayang sekarang..bukan hanya antara dua orang alias pasangan..bahkan lebih dari itu..

Yakin ga kalo kita punya kasih sayang? Sudahkah seseorang merasakan kasih yang kita miliki. Atau bahkan dengan kasih sayang yang kita miliki, seseorang ato sekelompok orang justru malah menderita??

Apakah bisa disebut kasih sayang, jika seorang ayah menyakiti orangtuanya, keluarganya, untuk bisa membahagiakan anaknya?

Apakah bisa disebut kasih sayang bila seorang ayah tidak berusaha mencukupi kebutuhan keluarganya, namun menginginkan keluarga yang tak berkekurangan?

Apakah disebut kasih sayang bila seorang ibu selalu berusaha memenuhi permintaan anaknya, dengan berharap anaknya akan menyadarinya suatu saat nanti?

Apakah disebut kasih sayang bila seorang ayah selalu menawarkan suntikan dana bila anaknya belum gajian dan telah kehabisan uang, dan saat itupula sang anak menolaknya?

Apakah bisa disebut kasih sayang bila seorang anak tidak mau merepotkan orangtuanya setelah ia bekerja dan berpenghasilan sendiri?

Apakah bisa disebut kasih sayang bila saudara kita rela jauh2 datang, cuti, demi mengurus keperluan kita?

Apakah bisa disebut kasih sayang bila seorang tante mengantarkan keponakannya ke suatu tempat di kota yang sama sekali baru diinjak oleh tantenya, dengan bertanya kiri kanan, agar bisa nganterin keponakan ke tempat tujuannya?

Apakah bisa disebut kasih sayang bila seorang tante selalu membantu keponakannya belajar?

Apakah disebut kasih sayang bila seorang adik membatalkan tiket penerbangan yang dibelikan kakaknya tanpa pemberitahuan terlebih dahulu?

Apakah disebut kasih sayang bila kakak ikut menabung membelikan apa yang diinginkan adeknya?

Apakah disebut kasih sayang bila seorang teman kosan berbagi pengalaman, menasehati, dan mengajari teman kosannya hal2 yang tidak dia ketahui?

Apakah disebut kasih sayang bila seseorang menelepon kita jauh tengah malam dan menyita sebagian besar waktu tidur kita?

Apakah disebut kasih sayang bila seorang teman membagi makanannya saat makan siang kepada teman lainnya?

Apakah disebut kasih sayang bila seseorang mematikan lampu saat seseorang telah tertidur dengan lampu yang menyala terang?

Apakah disebut kasih sayang bila seorang pacar berulangkali menelepon pacarnya ketika sang kekasih belum sampe ketempat janjian mereka, meskipun telah mengetahui alasan keterlambatannya?

Apakah disebut kasih sayang bila ketika tengah malam seorang kekasih mematikan telepon dengan alasan butuh istirahat?

Apakah disebut kasih sayang bila seseorang meneleponmu sebelum jam tidur tiba, berharap tidak mengganggu waktu istirahatmu dan dapat mengucapkan selamat tidur?

Apakah disebut kasih sayang bila seseorang menawarkan diri mengantarkanmu ketika kau terlambat datang dan menjemputmu ketika kau kehujanan?

Apakah disebut kasih sayang bila seseorang menawarimu pergi bersamanya ketika tahu bahwa kau akan berangkat sendirian ke suatu tempat yang kalian tuju bersama?

Apakah disebut kasih sayang bila seseorang membalas sms yang kamu rasa gak penting, tapi dibalas dengan sms yang bikin senyum?

Apakah disebut kasih sayang bila seorang saudara menanyakan kapan kau akan pulang kerumah, dan jika kau mengatakan tidak bisa, ia akan bertanya kapan kau bisa pulang?

Apakah disebut kasih sayang bila…..

Apakah disebut kasih sayang bila…..

Apakah disebut kasih sayang bila….

Menurutmu seberapa luaskah ato seberapa sempitkah arti kasih sayang itu??

Tulisan ini hanyalah sedikit cara pandang dari semua ingatanku tentang kasih sayang..

Aku mungkin tak bisa ungkapkan secara gamblang apa pengertian kasih sayang…

Namun percakapan semalam dengan orangtuaku, cukup memberikan pengertian yang mendalam tentang arti kasih sayang yang sesungguhnya. cukup membuatku terhenyak sesaat, membuat pikiranku mengembara, membuatku mengurut dada..

Bahwa tidak semua yang kita klaim sebagai kasih sayang, adalah bukti dari ketidak adanya kasih sayang kita terhadap orang lain. Bukti bahwa semua hanya pembelaan diri kita sendiri.

Dan sesuatu hal kecil, remeh yang tidak kita ingat dan hanya kita anggap sepintas lalu, sebenarnya adalah kasih sayang itu sendiri..

Mari renungi..lihat segalanya dengan lebih jelas..dengan lebih dekat..dengan hati.. Sehingga kita bisa membedakan dengan nurani kita..

0 komentar: