THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES

Sabtu, 02 Januari 2010

selalu mengalah

Sudah 2jam lebih deska mondar mandir dikamarnya,tampaknya ia sedang kebingungan,memang benar ia sedang bingung mencari ide untuk novel yang sedang ia buat .“ Arkhhh…hhh pusing nih!?!?” erang deska .“ Deska apa kabar !“Suara itu. Sepertinya ia kenal dengan suara itu . Suara kak dita, kakak deska yang bekerja di Jakarta . Segera ia menoleh, dan benar saja kakaknya sudah berada dibelakangnya, ia seketika menjerit girang karna sudah setahun lebih kakaknya itu tidak pulang . “ Kapan pulang kak ?” Tanya deska .“ Baru saja ! Aku emang sengaja bikin surprised buat kamu ! “ “ Kakak ini gak pernah berubah ya, selalu bikin kaget orang aja ! ““ Iya donk ! dita gitu loh ! ““ Eh kak , aku kekamar mandi sebentar ya ?” Dita mengangguk .“ Gak apa apakan aku tinggal sebentar ?”“ Udah gak apa apa ! Udah cepet kalo mau kekamar mandinya ! ““ Sip boss ! “Sepeninggalan deska dita membuka buka hp deska, dan tanpa sengaja ada sebuah nomor hp yang menarik hati dita, ia segera mencatat nomor hp itu dan mengembalikan hp deska ketempat semula . Tampaknya ada sesuatu yang telah direncanakannya .“ selamat menangis deska ! “ katanya lirih namun matanya penuh dendam .*** *** *** ***“ Des, kamu kenapa sih dari kemaren kok murung terus ? ada masalah ya ? cerita donk ! akukan teman kamu ! “ kata mila, sahabat deska saat mereka sedang makan di kantin sekolah .“ Aku gak apa apa ! ““ Jujur aja ! aku tahu kamu lagi ada masalah ? mata kamu gak bisa bohong ! kita temenan udah berapa lama sih ? kenapa kamu gak mau jujur sama aku ! ““ Sebenarnya aku Cuma bingung aja kenapa akhir akhir ini nazar gak pernah hubungin aku , dan yang anehnya lagi setiap aku coba hubungi dia slalu gak pernah mau ngangkat telepon ku ! ““ Jadi itu masalahnya ! Aku tahu kok kenapa akhir akhir ini nazar gak pernah hubungi kamu lagi ! ““ Apa ? jadi kamu tahu ? kalo kamu tahu kenapa gak cerita ke aku ? ““ Aku pikir kamu udah tahu ! ““ Ya belumlah ! ““ Des, sekarang aku tanya sama kamu pernah ngasih nomor nazar ke kak dita gak ?”“ Gak pernah !memang kenapa ?” “ Tapi kenapa kak dita bisa tahu nomor nazar ! ““ Lho kok bisa ?”“ kak dita pernah pinjem hp kamu gak ! “Deska hanya menggeleng .“ Tapi kenapa sekarang mereka jadi dekat dan ….. ““ Dan apa?kamu kalo bicara jangan setengah setengah donk ! bikin orang penasaran!”“ Dan yang lebih parahnya lagi kak dita jelek jelekin kamu didepan nazar ! “Deg . Kak dita jelek jelekin aku didepan nazar ? kenapa kak dita tega banget sama aku, padahal aku kan adiknya sendiri ! ““ Kamu jangan fitnah ya mil ! gak mungkinlah kak dita tega ngomong kayak gitu ! ““ Aku gak fitnah des, aku bilang kayak gini karna aku denger langsung dari nazar, dia ngomong sendiri ke aku ! “ Tidak mungkin ! kak dita bisa berbuat sekejam itu padaku ! kak dita kan kakakku sendiri ! tidak mungkin !*** *** *** ***Lebaran tinggal 2hari lagi, rumah deska juga sudah penuh dengan pernak pernik bernuansa lebaran, kue kue juga sudah jadi dan tinggal diletakkan dimeja tamu saja, semua penuh dengan kegembiraan , kecuali deska dia sudah beberapa hari ini mengurung diri dikamarnya , ia benar benar sangat kecewa , ia sangat kecewa kepada kakaknya yang sudah menusuknya dari belakang , ia tak menyangka kakaknya tega melakukan hal itu padanya , padahal kalau pun kakaknya minta dikenalkan kepada nazar tentunya ia bersedia tidak perlu harus mengambil diam diam nomor hp nazar dan menjelek jelekan dirinya didepan nazar , dan yang lebih menyakitkan lagi kakaknya seolah olah tidak peduli padanya dan juga tidak jujur padanya .“ Hayo melamun aja ! nanti kerasukan setan baru tahu rasa lho ! “ Kata dita mengagetkan deska .“ Eh kak dita ! “ Ucap deska tetap berusaha tersenyum .“ Eh deska, kemarin waktu aku ketemu nazar aku diberi boneka sama kaos yang seragam sama dia ! bagus lho kaosnya ! mau liat ?” cerocos dita seolah tak memperhatikan deska yang menahan sakitnya . “ Gak ! besok besok aja kak ! ““ Des, mau liat foto nazar gak ? ““ Gak ! ““ Eh deska… deska …. , nanti malam nazar mau main kesini lho ! “ kata dita santai namun membuat deska menjadi tegang . “ Oh…gitu ! ya bagus deh ! “ ucap deska tetap berusaha tenang .“ Des, seandainya aku nanti nikah sama nazar gimana ?”Deg . “ Ya bagus ! aku ikut senang ! ““ Kamu gak apa apa ?” “ Aku ? aku gak apa apa kak ! aku ikut senang ! akhirnya kakak sudah punya tambatan hati ! gimana sih kakak ! “ Kata deska tertawa berusaha menutupi perasaannya yang sudah berkecambukan .Tidak apa apa aku sudah kuat, aku sudah terbiasa begini , aku sudah terbiasa menderita seperti ini , aku sudah terbiasa dikhianati , aku sudah terbiasa seperti ini , dulu cinta pertamaku juga direbut oleh sahabatku sendiri , aku tidak apa apa ….aku tidak apa apa ! Tetapi tuhan aku juga manusia aku juga tidak bisa sabar terus menerus , kesabaran tentu ada batasnya , aku tidak bisa slalu mengalah seperti ini , aku ingin ada setitik kebahagiaan saja untukku , walau hanya setetes aku ingin merasakannya , adakah setetes kebahagiaan itu untukku , adakah tuhan ??!!!!

0 komentar: