THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES

Sabtu, 09 Januari 2010

inikah takdirQ

Hujan tak juga reda saat kukayuh sepeda miniku,, awan semakin gelap dan halilintar ikut menjilat bumi seolah-olah akan ada hal buruk terjadi...Nyali ku semakin tak terkendali kala itu,,,aku harus berteduh sebentar,,,aku menepi dipertokoan,, kuambil baskom yang ada disepedaku,,, untunglah tidak basah... Gorengan hangat buatan ibuku yang akan kujual hari ini.... tak tunggu lama kenapa hujan tak juga reda...Mail....mail... mail... ada seseorang yang berteriak memanggil namaku,,, kamu bisa terlambat nanti kalo tidak segera berangkat... aku menoleh ternyata Roni dalam mobil itu,,,,, ayo ikut aku aja sepeda mu kita titipkan saja...Roni meskipun kaya dia tetap baik sama aku,,, namaku Ismail, ayah memberikan nama itu agar kelakuanku baik seperti seorang nabi... Ayah ku sudah lama meninggal dunia saat aku masih kecil,, aku membantu ibu dengan berjualan gorengan yang aku titipkan ke ibu kantin.Ibuku adalah single parent yang tangguh apapun akan dikerjakan asal aku bisa sekolah,, Tuhan memberiku suatu kecerdasan yang lumayan dan akhirnya aku dapat beasiswa ke Universitas favorit ini..Ternyata Tuhan masih membekali aku suatu kemampuan yang tidak semua orang punya,,,, Aku tidak lupa untuk selalu berdoa dan berusaha...Siapa yang dapat aku andalkan lagi,, Ibuku semakin lelah mghadapi cobaan ini,,,,Akupun lulus dengan nilai baik,,, dan ternyata Tuhan memberikan aku kebahagian dengan menghadirkan seorang gadis yang mnyayangi dan mencintaiku..... namanya Melani .....Mail,,,, aku diterima kerja di jakarta , Melani membuka percakapan saat kami makan siang diwarung dekat kampus.. Aku dengar kamu juga dapat panggilan kerja di Bogor ya?Aku hanya terdiam dan membisu saat melani bertanya padaku....Aku tidak mungkin terima tawaran itu mel, aku tidak bisa meninggalkan ibuku... Dia hanya punya aku.....Aku harus cari kerja didaerah sini mel,,,,,Tapi kalo kamu dibandung, kamu akan sulit cari kerja. disini tidak seperti dijakarta dan sekitarnya mail....
Aku akan tetap berangkat kerja ke jakarta... mail,,, dan aku janji aku akan selalu setia padamu...Nanti setelah 3 tahun aku akan pulang kebandung dan kita menikah ya,,, apapun keadaanya... kamu mau tidak??? melani berbisik ditelingaku.. Ini juga demi masa depan kita... Melani menegaskan lagi..
Aku hanya mengangguk perlahan,, jangan lupa tulis surat padaku ya mel,,, aku menunggumu disini...Pasti ucapanya tegas seolah memberi harapan,,,Akhirnya aku mencoba melamar kerja didaerah bandung,,, benar juga perkataan melani.... dibandung susah cari kerja yang mapan...aku hanya sebagai pelayan sebuah toko buku, yang gajinya cukup dalam batas UMR...Bulan pun berganti,,, tiap bulan aku menerima surat dari melani yang setiap saat selalu aku tunggu... kami juga sering berkirim-kiriman barang yang spesial,,, bulan keenam kenapa suratnya tidak datang,,, tanyaku dalam hati...ya,,, padahal ini sudah akhir bulan,, Bulan ketujuh dan kedelapan tak juga datang surat dari Melani,,Aku sudah tidak mungkin berharap lagi Melani memberiku surat,,,Ada surat untukmu Mail,,, teriak pak pos dari luar pekarangan rumahku,,,Ini surat dari Melani... ya...ini dari melani,,, tanpa ucapan terimakasih pada pak pos aku segera membuka surat warna putih itu,,,,
Isinya :Mail,,,,, kekasihku dibandung,,,Bulan -bulan terakhir ini aku tidak berkirim surat kepadamu,,, aku menunggu waktu yang tepat untuk berkirim surat padamu......Tanggal 6 Juni kemarin aku sudah menikah dijakarta... Aku mendapatkan seseorang yang aku rasa cocok untukku... Aku merasa kehidupanku akan lebih baik disini bersamanya daripada dibandung,,,,Sekali lagi maafkan aku,,,Salam Melani..Setetes air mata jatuh diatas surat itu,,, sia-sia sudah harapanku padanya....Aku bingung mau cerita penderitaan ku pada siapa,,, untunglah masi ada Rani yang mau mendengarkan semua keluh kesahku,,,Aku bercerita semuanya,,, Rani adalah anak penjual roti dikantinku dulu,,, Lama-lama aku terpikat akan ketulusan dan keramahnya itu,,, dan Diapun membalas hatiku ini... Akupun berjanji dalam hati tidak akan membiarkan gadis ini pergi lagi dari hidupku... karena aku butuh seorang yang bisa menguatkan hatiku dalam menjalani hidupku ini... thank for all,,,,Pesan yang ada dalam cerita iniJangan menunggu hal-yang tidak pasti, karena itu akan menyakitkan bagi dirimu,,, lebih baik menjaga yang sudah ada menjadi sesuatu yang lebih berarti....

0 komentar: