THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES

Sabtu, 09 Januari 2010

kenangan cinta

Hari ini aku bersedih, hari ini aku berduka. Aku juga ga tau harus berbuat apa dan hidupku terasa hampa dan hari ini dunia terasa hancur berantakan akibat uLah seseorang. Aku merebahkan tubuh diranjang sambiL mengingat kejadian yang menyakitkan dan yang membuat hatiku teriris dan menangis.
Sakit,,,Sakit,,,Sakit banget rasanya. Aku mendengar suara kendaraan masuk ke pekarangan rumahku.
“AssaLamuaLaikum”, suara dari Luar.
“WaaLaikumsaLam”, sahut Mama. “Eh,,,ada tamu ternyata. Ayo masuk ternyata yang datang cucu nenek”, Mama berkata.
“Ugh,,,kirain yang datang entah siapa, ternyata Mbak Maya dan anak2nya”, fikirku.

“Kok sepi sih Ma, yang Lain pada kemana???”, tanya mbak Maya.
“Papa Lagi juaLan, kaLau adik2 yang Lain pada kerja, tuh si Ara ada dikamar”, seru Mama.
“Ma, sebenarnya apa sih yang terjadi???”.
“NtahLah May, mungkin semua sudah takdir ALLah dan mungkin ituLah jaLan hidup Ara”.
“Ya uda deh Ma, Maya mau kekamar Ara duLu mana tau dia mau cerita dengan Maya agar bebannya sedikit berkurang”.
“Ya sudah sana, kasihan tuh adikmu”.

Tiba2 pintu kamarku diketuk dari Luar. Aku berfikir pasti mbak Maya tuh yang ketuk pintu. Aku buru2 menghapus air mataku agar tidak keLihatan kaLau aku menangis.

“Ara,,,ini mbak Maya, buka pintu donk Ra”, suara dari Luar.
“Masuk aja mbak, pintunya ga dikunci kok mbak”, sahutku
“Apa kabar Ra,,,”.
“ALhamduLLiLah Ara sehat kok mbak, mbak sendirian aja kemari??? mas Bayu ga ikut???”, basa-basiku.
“Kan mas Bayu kerja Ra, Oh,,,ya Ra Mama udah cerita semuanya kok tentang kamu”.
“Ah,,,udah deh mbak ga usah di ingat2 Lagi soaLnya buat sakit hati aja”.
“Apa nih Ra,,,???”, dengan nada kaget mbak maya bertanya kepadaku.
“Oh itu foto Praka”.
“Apaaa,,,ga saLah nih???. Buat apa kamu simpan foto Laki2 ini???. Ingat Ra, kamu udah punya tunangan, jadi ga sepantasnya kamu mengingat wajah Laki2 Lain, pamaLih atuh Ra,,,!!!. Katanya mau meLupakan semuanya kaLau seperti ini caranya mana bisa meLupakannya kaLau fotonya sendiri masih kamu simpan Ra”.
“Ya mbak Ara tau, tapi mau bagaimana Lagi Ara juga sudah berusaha untuk meLupakan Praka tapi suLit banget mbak apaLagi kaLau sudah meLihat wajahnya”, sambiL menangis.
“Ara,,,mbak tau perasaan kamu”, sambiL memegang pundak Ara. Tapi yang teLah berLaLu jangan dikenang Lagi, karena itu bisa menyakitkan hatimu sendiri. Dan kamu harus ingat cowok seperti Praka itu ga pantas kamu cintai”.
“Ya mbak Ara ikhLas kaLau seandainya cara perpisahan kami tidak seperti ini, tapi yang buat Ara ga bisa terima dengan cara seperti ini mbak, seoLah2 dia anggap Ara wanita yang ga mempunyai moraL, wanita yang ga benar, wanita murahan yang ga punya harga diri”.
“KaLau kamu tau seperti itu kenapa kamu harus mengenangnya, dan buat apa kamu masih menyimpan fotonya???, Ara dengerin mbak ya,,,ingat Andika sangat mencintai kamu jadi mbak harap jangan sakiti perasaannya. Bagaimana kaLau seandainya kamu diposisi dia dan tau kaLau caLon pengantinnya masih memendam perasaan pada mantan pacarnya, apakah kamu ga sakit hati???”.
“Ara mengerti mbak,,,”.
“KaLau kamu mengerti mengapa kamu Lakukan ini semua???”.
“Mbak,,,”, sambiL menangis dan memeLuk pundak Mbak Maya.
“Sabar ya Ra”, sambiL mengeLus rambut Ara. Kamu tau ga sebenarnya ini semua sudah takdir ALLah, kamu dipisahkan dari Praka dan jodohmu dipertemukan dengan Andika. IniLah jaLan hidupmu adikku. Jadi, kamu harus sabar dan bertawakaL kepada-Nya. JaLan hidup kita sudah ada yang menentukan Ra, dan ALLah buat kejadian itu karena Dia punya rencana Lain buat kamu. Ya iniLah contohnya, kaLau seandainya kamu ga berpisah dari Praka mana mungkin Andika datang meLamarmu”.
“Mbak benar,,,”.
“Dan foto ini ga perLu kamu simpan Lagi”, sambiL merobek foto Praka.
“Mbak,,,kok dirobek sih???”.
“Buat apaaa,,,!!! KaLau ga dirobek mau dibuat pajangan agar sakit hatimu ga hiLang2. Ara,,,Lihat masa depan dan jangan terpuruk dengan kenangan cinta masa LaLumu bersama Praka. Dan ingat kamu sudah miLik Andika dan sebentar Lagi pernikahan kamu dan Andika segera berLangsung, apa kamu masih ingin terpuruk dengan kenangan cinta masa LaLumu yang semakin daLam yang hanya bisa membuat kamu sakit hati???. Lupakan dia adikku,,,dan tidak ada gunanya diingat Lagi dan yang berLaLu biarkan berLaLu dan suatu saat nanti dia juga akan tau apa yang sebenarnya terjadi. Dan biarkan waktu yang menjawab semuanya. Dan buang jauh kenangan cintamu bersama Praka, kamu bisakan Ra???”.

Aku hanya terdiam dan membisu saat Mbak Maya bertanya.

“Ara,,,kamu dengarkan apa yang mbak katakan,,,!!!”, mbak Maya bertanya.
“Ya Ara dengar mbak”.
“Apa kamu bisa meLupakannya???”.
“InsyaaLLah mbak,,,!!!.
“Kamu harus berusaha dan ingat keLakuan buruknya, ingat cacian orang tuanya sama kamu dan ingat apa yang dia Lakukan sama kamu. Mungkin itu bisa membantu kamu untuk meLupakannya. Oh ya Ra,,,ngomong2 dari mana kamu mendapatkan foto Praka???”.
“Oh itu Ara ambiL dari aLbum fotonya zaman duLu waktu main kerumahnya, Ara ambiL diam2″.
“Berarti kamu curi donk”, seru mbak Maya sambiL dibarengi dengan tawa.
“KaLau diminta Ara yakin pasti ga diberikan mbak, ya udah Ara ambiL aja diam2″.
“Ugh,,,dasar”, sambiL meLemparkan bantaL ke wajahku dan dibarengi dengan tawa kami berdua.

Hatiku sedikit terobati dengan hadirnya kakakku tersayang yang seLaLu memberikan arahan dan perhatian kepada adik2nya. Aku janji akan meLupakan kenangan cinta masa LaLuku bersama Praka. Dan pintu gerbang rumah tangga masa depan antara aku dan Andika sudah ada didepan mata dan aku harus mempersiapkan segaLa sesuatunya dengan perasaan Lahir dan batin.

0 komentar: