THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES

Minggu, 10 Januari 2010

arti hidup


Waktu itu mungkin usia ku masih sangat muda, mungkin teman2 se usia aku sedang asik menikmati dunia remaja kita, tapi beda dengan aku.. aku dilahirkan dikeluarga yang sangat sederhana... mungkin serba kekurangan. Aku mungkin menjadi berfikiran dewasa dibanding femikiran di umur se usiaku.. tapi inilah hidup cobaan yang selalu datang terhadap keluargaku membuat aku menjadi semakin dewasa. selang waktu lambat laun kehidupan kami pun sedikit berubah ketika aku lulus sekolah SMK, selang beberapa bulan kelulusan aku sudah mulai sibuk mencari pekerjaan karna aq tidak meneruskan ke pergruan tinggi. Selang 6 bulan berkat bantuan kenalan saudaraku aku diterima kerja menjadi cleaning service disebuah rumahsakit.. alhamdulilah keadaan ekonomi keluargaku sedikit membaik, sebagai anak pertama dari tiga bersaudara, aku adalah tulang punggung dikeluargaku mau gak mau akulah harapan mereka.. harapan keluargaku.. hanya berdoa dan usaha yg kujalani... enam bulan kemudian aq dapat panggilan kerja di sebuah perusahaan jasa, aq bersyukur karna aku diberikesempatan bekerja disana karna buatku selain untuk mencari kehidupan yg layak.. disni aku mendapatkan pengalaman yg begitu berharga.. disinilah rumah keduaku karna aq paling banyak menghabiskan waktu disni.. malah dirumah paling Cuma istilahnya numpang tidur hehehe... terkadang rasa iri timbul dibenakku.. kenapa kehidupan teman2 sebayaku begitu mengasikan.. penuh warna tanpa punya kekurangan sesutu apapun ketimbang aq.. tapi aq selalu berusaha mengikhlaskan semuanya.. karna aq tau Allah tidak mungkin memberikan cobaan yg tidak bisa dipecahkan oleh hambanya dan dibawah langit masih ada langit... jauh dalam pandanganku... ternyata masih banyak kehidupan yg jauh lebih keras dan pahit.. anak2 jalanan, peminta2, dll mungkin seharusnya aq lebih bersyukur karna aq masih punya tempat dilikungan yg baik dibanding anak2 jalanan. Namun setiap maslah itu datang kadang aq merasakan putus asa dengan ketidakberdayaaku.. aq coba bangkit lagii.. aq coba mengusir semua rasa pahit yg mengganjal dalam hatiku.. aq fikir cobaanku cukup sampai disni tapi adikku kini mulai beranjak dewasa.. mungkin aq bisa mengerti keadaan kedua orang tuaku yg sudah tidak bekerja, tapi dia beda dia tidak bisa menerima keadaan ini dan terus2 memaksa untuk bisa memenuhi segala permintaannya, kali ini aq tidak sanggup memenuhi keinginan dia ingin memiliki sebuah sepeda motor, sifatnya yang sangat pemarah membuat ia selalu berontak dengan keadaan, ya allah harus dengan cara apalgi aq harus memenuhi kebutuhannya.. ketika itu aq sudah sangat putus asa.. keadaan semakin runcing, adikku sekarang mulai memakai cara mengancam untuk putus sekolah.. sungguh diluar pemikiran!!! Sungguh aq tidak bisa terima keadaan yang seperti ini terus menerus.. sungguh pedih batin ku teriiris melihat kedua orang tuaku dicaci maki dengan ucapan yg sangat kotor oleh adiku..

”Ya allah kutundukan kepalaku dlm setiap sujudku.. Berikan aq kekuatan dlm setiap doaku.. Kuatkan jiwa n ragaku untuk ttp melakah dijalanmu ya allah.. Walau kering sudah air mataku tak pernah lupa sujud syukur kupanjatkan kpdmu ya allah.. Doaku tak pernah putus untukmu (adikku).. Semoga allah membukakan pintu maaf bagimu.. Aq ikhlas atas apa yg kau berikan dan kau ambil dari hidupku.. Hanya kepadamu aq memohon ampun ya robb.. Hidup dan matiku sesungguhnya karenamu(allah)..”.

aq hanya bisa berdoa untuk adiku semoga ia kelak dapat mengerti apa artinya hidup yg sesungguhnya. Mengerti bahwa hidup ini sebuah pilihan sebuah kebahagian hanya ada ditangannya sendiri.. dia yg dapat merubah kehidupannya menjadi lebih baik lagi. Subhanallah aq masih diberi kesehatan untuk menafkahi keluargaku kedua orang tuaku dan kedua adikku hingga kini, aq bersyukur.. walaupun belum bisa membahagiakan mereka tapi semoga mereka tau kalo aq sayang mereka... aku akan selalu ada untuk disetiap letihnya kedua orang tuaku... do’a kan kami suatu saat kami bisa memiliki kebahagian yg sempurna. Semoga cerita ini bisa diambil hikmahnya.. bahwa dalam kesabran dan ke ikhlasan adalah sumber KEBAHAGIAN. Amiee..

”Dalam kesedihan kugenggam jiwa yg sepi.. Kupeluk erat sunyi malam ini.. Dingin malam membalut tubuhku.. Terpaku!! Diam terbata tanpa kata.. Lirih tak ada suara yg riang.. Cahaya terangi jiwaku yg kosong, isi dengan warna indahmu... Kembali dalam indahnya dunia yg penuh gelak tawa riang...”.

”Bersandar pd ketabahan..bernaung dlm nafas kehidupan,aq coba berdiri tegar..mencari arti hidup ini,alangkah sangat berat aq melangkah utk smpai disini..jlnku msh panjang,berliku,berbatu..apa aq kuat dgn semua ini??,rasanya baru setengah aq melangkahkan kakiku..cobaan ini dtng lagi,teramat sakit kurasa!!,namun ini harus ku lalui utk dapatkan bahagiaku nanti..”. ^_^

0 komentar: